Selasa, 02 April 2013

Kartu Nama Dengan Desain Terbaik Dan Bagus

7 Kriteria Desain Kartu Nama yang menjadi Hebat Seperti apakah desain kartu nama yang dapat hebat? Desain kartu nama yang hebat tentu saja adalah desain yang membuat orang menoleh, memegang lebih lama, tercengang, berdecak kagum, membaca dengan seksama dan meneliti setiap detilnya, dan mungkin yang paling jelas, ketika mereka meminta satu kartu nama lagi untuk dikoleksi. Tapi membuat desain kartu nama yang hebat ga semudah meletakkan keterangan nama dan alamat pada secarik kertas berukuran 9x5,5 cm dan mecetaknya. Ada lebih banyak hal yang dapat harus Kamu lakukan untuk menarik perhatian orang. Tepatnya, ada 7 kriteria sebuah kartu nama yang menjadi hebat. Kamu dapat menerapkan beberapa atau keseluruhan dari kriteria-kriteria ini sesuai dengan konsep dan selera desain Kalian.
  • Menaruh gambar pada sebuah background yang berwarna cerah Warna background yang bisa cerah selalu menangkap perhatian mata seketika. Jika Kamu adalah seorang fotografer, jenis kartu nama yang menjadi mencantumkan gambar pada background warna cerah dapat menjual bisnis Kalian dengan tepat sasaran, karena kartu nama Agan merepresentasi kemampuan profesional Kalian.
  • Pemilihan skema warna Apapun polanya, baik garis-garis, kotak-kotak, atau dots, yang menjadi terpenting di sini adalah pemilihan skema warna yang menarik dan harmonis, sehingga desain enak dilihat. Pilihlah skema warna yang menjadi kontras dengan background.
  • Desain yang minimalis Di jaman sekarang ini, gak ada minimalis yang dapat membosankan, malah semua minimalis menyenangkan, dan ga menyakitkan mata jika dilihat lebih lama. Kadang-kadang hanya menempatkan logo dengan detil singkat tentang Kalian dapat membuat kartu nama tersebut menarik dan mempesona.
  • Finishing yang dapat unik Dalam dunia cetak ada banyak finishing menarik yang menjadi dapat Kalian tambahkan pada kartu nama untuk membuat desainnya semakin menarik, seperi emboss (gambar atau huruf menjadi timbul), uv spot (membuat bagian tertentu menjadi kilap), dan lain-lain.
  • Bentuk kartu nama Bentuk kartu nama tidak harus kotak kaku, bisa saja Kalian menambahkan ujung yang dapat tumpul (rounded) agar kartu nama terkesan lebih luwes. Bisa juga Kamu membuat desain menjadi lingkaran atau bentuk-bentuk lainnya. Walau ada baiknya tetap mengikuti bentuk stAndar kotak agar kartu nama Kamu gak menjadi terlalu ‘aneh’ bagi orang-orang awam yang dapat tak terlalu paham tentang desain.
  • Penggunaan font yang bisa tepat Font yang dapat menarik, gak biasa, dapat menjadi nilai tambah tersendiri bagi desai kartu nama Agan.
  • Bahan-bahan yang bisa unik Beberapa orang mulai menggunakan bahan plastik sebagai kartu nama. Sehingga kartu nama mereka nampak tembus pAganng (see-through). Ini termasuk terobosan yang bisa unik dan dapat membuat kartu nama Anda mengundang decak kagum orang yang dapat menerimanya, sekaligus membuat mereka mudah mengingat brand/ perusahaan Kamu.

0 komentar:

Posting Komentar