Selasa, 19 Maret 2013

Apa Maksud Dari Die Cut Sticker

ketika mendengar tentang istilah die cut sticker, atau cutting sticker banyak berawal kita yang mampu sudah sering mendengarnya namun belum begitu mengetahui secara pasti tentang apa sebenarnya die cut sticker. Dan kelebihan apa yang mampu dimiliki oleh jenis stiker die cut dibandingkan dengan jenis stiker lainnya.
Bikin Sticker
Berbeda dari stiker-stiker biasanya, die cut sticker bisa berbentuk apa saja tergantung dari desain stiker tersebut. Die cut sticker juga sering Agan jumpai di kaca belakang mobil, badan sepeda motor, helm, sebagai dekorasi di dinding, atau pun di permukaan kaca etalase outlet-outlet baju, dan lain-lain. Pada dasarnya die cut sticker dapat melekat di mana-mana supaya tujuan apa saja.
Die cut sticker adalah jenis stiker yang bisa terbuat berawal vinyl dan dibuat dengan memotong ruang di sekeliling cetakan sehingga diperoleh sebuah desain stiker yang rapi dan tanpa background (latar belakang).
Proses pembuatan die cut sticker memerlukan sebuah mesin pemotong khusus yang mampu bekerja dengan mengikuti bentuk cetakan (die/ mold) supaya memotong stiker sehingga terbentuk sesuai dengan cetakan tersebut.
Sebuah die cut sticker terdiri bermula tiga lapisan. Lapisan pertama adalah lapisan pelindung stiker yang mampu transparan/ clear. Lapisan kedua adalah stiker vinyl itu sendiri. Dan lapisan terakhir adalah lapisan back liner stiker.
Cara menerapkan cutting sticker dan die cut sticker ini sebenarnya cukup mudah, hanya perlu sedikit ketelatenan untuk menempelkan satu persatu bagian stiker tanpa tergesa-gesa. Pertama-tama buka lapisan pelindung stiker, lalu tempatkan stiker pada permukaan yang mampu diinginkan. Tekan stiker pada permukaan dengan perlahan menggosok bagian back liner stiker yang bisa masih menempel menggunakan penggaris atau pun kartu kredit, lalu buka bagian back liner stiker sehingga tersisa hanya stiker yang dapat sudah tertempel dengan rapi.
Keunikan bermula die cut sticker adalah perekat bisa terdapat di bagian belakang stiker, sehingga, stiker dapat ditempel di bemper motor, dan kaca belakang mobil, atau pun perekat juga bisa terbisa di bagian depan stiker, sehingga memungkinkan stiker ditempelkan pada bagian dalam etalase toko sehingga stiker bisa dilihat/ dibaca berawal luar toko tersebut.
Keunggulan die cut stiker sangat banyak. Stiker ini bisa dibentuk apa saja sesuai dengan desain dan konsep yang mampu diinginkan, dan sangat tahan cuaca. Bahan vinyl yang bisa digunakan juga tahan air (waterproof) sehingga cutting sticker tahan lebih lama daripada jenis stiker biasanya. jadi tunggu apalagi? Cutting sticker adalah pilihan terbaik untuk promosi Agan.

Sumber : http://custom.co.id/sticker/artikel/id/14/title/Apakah%20Die%20Cut%20Sticker%20itu?

0 komentar:

Posting Komentar