Rabu, 06 Maret 2013

Element Pada Kartu Nama

Kartu Nama Murah
Kartu nama bukan cerpen, apalagi cerita bersambung. Kartu nama juga bukan CV, dan bukan surat lamaran. Begitu banyak orang berpikir bahwa kartu nama harus memuat semua hal tentang diri atau perusahaannya, sehingga memasukkan sebanyak-banyaknya informasi ke dalam benda berukuran 9 x 5,5 cm ini. Benda ini bahkan lebih kecil dari keping CD, teman. Sudah jelas Kalian tak mungkin memasukkan semua informasi dan cerita Kalian di sana. Jadi, infromasi apa saja yang harus Agan masukkan ke dalam kartu nama?
  1. Logo dan Nama PerusahaanTentu saja, jangan lupa bahwa Kamu sedang mempromosikan perusahaan atau bisnis Anda, jadi letakkan logo di tempat dan urutan yang pertama Pada kartu nama. Menurut tradisi Ogilvy, advertising kelas dunia yang telah banyak memenangkan penghargaan, penempatan logo yang baik adalah di tengah-atas, atau di kiri-atas dari kartu nama Anda. Itu akan membuat logo Anda terlihat pertama kali, sehingga mengirimkan pesan yang jelas Saat calon mitra Agan, usaha apa yang Kamu geluti.
  2. Nama Lengkap AganPastikan Kalian mencantumkan nama lengkap, dan bukan nama panggilan, nama depan, atau bahkan nama tengah. Cantumkan nama lengkap Agan, bila perlu dibarengi dengan gelar pendidikan, jika Kamu ingin tampil sebagai seorang yang cerdas dan berpengetahuan, atau jika perusahaan Agan perlu diwakili oleh figur yang demikian. Nama lengkap biasanya adalah teks yang paling menonjol Ketika kartu nama, dan berukuran lebih besar, atau lebih tebal dari teks lainnya. Nama lengkap Kalian idealnya diletakkan di area atas dari kartu nama Anda.
  3. Alamat PerusahaanBerikan alamat yang lengkap dengan kota dan kode pos. Karena alamat ini sangat berguna untuk korespondensi dan pengiriman dokumen. Jadi Agan tak ingin dokumen Kalian ‘tersesat’. Bila Kalian bekerja sendiri, berikan alamat di mana Agan menjalankan usaha Kamu.
  4. Nomor Telepon dengan Direct LineAda banyak orang memilih memberikan nomor kantor, tetapi ternyata nomor tersebut memiliki sistem huntingyang tak kunjung dapat dihubungi. Kalaupun seseorang berhasil tersambung dengan kantor Kalian, ia masih harus menunggu lagi untuk dihubungkan dengan Kamu, yang berada di ekstension yang berbeda. Petualangan yang terlalu panjang ini akan membuat seseorang malas menghubungi Kamu. Jadi jika Anda memiliki direct line di kantor, cantumkanlah direct line Kalian Saat kartu nama.
  5. Nomor FaxMeski sudah jarang didayagunakan sejak masuknya era internet dan email, fax masih memegang peranan penting dalam hal pengiriman dokumen yang cepat dan instan. Tetaplah mencantumkan nomor fax jika Anda memilikinya.
  6. Nomor PonselApabila ini adalah kartu nama personal, maka sudah pasti Agan harus mencantumkan nomor ponsel, demi agar seseorang mudah menghubungi Kalian. Kecuali jika ini adalah kartu nama perusahaan di mana Kamu tak ingin terlalu banyak orang menginvasi privasi Kalian, maka cukup mencantumkan nomor kantor saja.
  7. Alamat Email atau websiteDi jaman teknologi di mana semua orang menggunakan smartphone, alamat email adalah hal terpenting untuk Agan cantumkan di kartu nama. Selain karena alamat email lebih tidak mengganggu privasi, menghubungi lewat email selalu menjadi cara tercepat untuk mendiskusikan bisnis Kamu. Begitu pula dengan mencantumkan alamat website, jika Anda memilikinya, merupakan cara promosi termudah dan efektif untuk membuat orang membuka website Anda, dan mengetahui lebih banyak tentang usaha Kalian.

0 komentar:

Posting Komentar