Minggu, 31 Maret 2013

Die Cut Sticker Beserta Cara Buatnya

Di custom.co.id, Agan dapat membuat cutting sticker Agan sendiri. Sehingga Kalian memiliki kebebasan untuk membuat stiker apapun yang Agan inginkan. Namun seperti kegiatan mendesain lainnya, membuat cutting sticker juga harus dilakukan dengan tahapan desain yang terarah, demi menghasilkan rancangan cutting stiker yang benar-benar menarik dan enak dilihat. Karena bagaimanapun juga, stiker adalah dekorasi yang menghias benda-benda favorit kita, sehingga haruslah tampil menarik dan menyenangkan. Nah tahap-tahap membuat cutting sticker antara lain:
Cutting Sticker Die Cut
  • Mencari Ide/ konsep Tentu saja, harus ada ide atau susunan yang melatarbelakangi pembuatan cutting sticker Kamu. Ide atau pesan apa yang ingin Agan ‘teriakkan’ melalui stiker ini? Apa yang ingin Kamu katakan melalui stiker ini kepada orang-orang yang melihatnya? Kesan apa yang ingin Anda timbulkan melalui stiker ini? Dengan ide atau susunan yang kuat barulah Kamu akan dapat menghasilkan sebuah stiker yang menarik.
  • Menggambar bentuk Dalam kegiatan perancangan apapun, Kalian harus menggambar tampilan motif di kertas sebelum memindahkannya ke komputer. bentuk mampu memberikan gambaran mengenai cutting sticker Agan, dan juga menuntun Kamu sesaat design yang tepat bagi konsep Kalian. Dengan melakukan sketsa, apa yang awalnya tak terpikirkan sebelumnya, dapat keluar di atas kertas dan membuat desain Agan semakin solid.
  • Mencari referensi Mencari referensi di internet atau buku-buku akan sangat berguna untuk memperkaya ide motif atau konsep Anda. Dengan mencari referensi dari berbagai sumber, Anda akan menemukan elemen-elemen yang tepat untuk motif Kamu.
  • Memindahkan tampilan ke Komputer Setelah membuat sketsa, pastikan sketsa tersebut cukup jelas untuk dipindai dan dipindahkan ke computer. Olah sketsa Anda dengan program-program design seperti Adobe Photoshop atau Illustrator. Pakailah warna-warna yang senada dengan desain Kamu. Serta pastikan Kamu menggunakan mode warna CMYK sesaat program-program tersebut, sehingga warna cetakan stiker akan sesuai dengan warna pada layar monitor.
  • Berikan panduan die-cut line disaat motif. Setelah motif selesai dibuat, pekerjaan terakhir adalah membuat garis cutting (die cut line) di sekeliling motif Kamu. Garis ini adalah sebuah garis tipis dengan satu warna yang mengelilingi motif Anda dan memberitahu petugas di percetakan batas atau area mana yang harus dipotong. Perlu diketahui bahwa Kalian perlu memberi jarak paling tidak 0,3 centimeter antara garis die cut dengan design, sehingga proses die cutting tidak memotong model.
  • Kirimkan ke custom.co.id

0 komentar:

Posting Komentar